Rabu, 03 Februari 2016

PROFIL SMA MUHAMMADIYAH MARTAPURA

SMA Muhammadiyah Martapura merupakan sekolah swasta di Kabupaten Banjar yang disamakan negeri dan terakredetasi A. Memiliki gedung sendiri yang terletak di Jalan Bhakti Gang Bauntung 19D Martapura. Kegiatan belajar–mengajar yang kami lakukan dilengkapi sarana laboratorium (IPA, Fisika, Kimia), Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Aula Pertemuan, Sarana Olahraga, Ruang kesenian, Sarana parkir.

SMA Muhammadiyah merupakan sekolah yang mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual secara terpadu yang terintegrasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah Five menutes with qur’an before begining the learning activities, sholat dhuhur berjamaah sebagai pembiasaan sholat di awal waktu, pelajaran tahsin, pesantren Ramadhan, peringatan hari besar Islam. Diimbangi dengan kegiatan ekstra kurikuler yang beragam, seperti tapak suci, HW, PMR, basket, Futsal dan sanggar seni, yang telah mampu menyumbangkan prestasi baik tingkat Kabupaten, Propinsi mau pun tingkat nasional.

Bagi siswa yang akan melanjutkan keperguruan Tinggi Muhammadiyah, sekolah akan memberikan rekomendasi khusus. Bagi siswa yang ingin ke Perguruan Tinggi lain, SMA Muhammadiyah Martapura telah menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi dan Lembaga Pelatihan Keterampilan baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Hal itulah yang menjadikan SMA Muhammadiyah Martapura tepat sebagai sarana untuk menimba ilmu dunia akhirat.

VISI :   
Membentuk Manusia Muslim  Yang Beriman, Bertaqwa, Beraklhak Mulia, Percaya Pada Diri Sendiri, Bertanggung Jawab, Berdisiplin, Mewujudkan Dan Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Dan Berprestasi Serta Beramal.

MISI :    
  1. Meningkatkan bimbingan keagamaan 
  2. Pembinaan disiplin sekolah dan menerapkan manajemen partisipatif dan  menciptakan lingkungan yang kondusif. 
  3. Meningkatkan mutu pembelajaran 
  4. Memberdayakan siswa menjadi manusia Indonesia seutuhnya.

FASILITAS :
  1. Ruang kelas representatif dilengkapi LCD dan OHP
  2. Laboratorium IPA
  3. Laboratorium komputer
  4. Perpustakaan
  5. Musholla
  6. Aula pertemuan
  7. Sarana olahraga
  8. Hotspot Area
  9. Kantin
  10. Lapangan parkir
  11. Kegiatan Ekstra Kurikuler (Pandu HW, PMR, Mading, Nasyid, Teater, sepakbola, futsal, basket, futsal, Drum Band, Pencak Silat)
PROGRAM JURUSAN:
  1. Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)
  2. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar